iklan

Jumat, 09 Mei 2014

pilihannya : Kerja atau nikah

A         : hei,kok kamu disini?

Aku      : senyum

A         : udah selesai kuliahnya?

Aku      : alhamdulillah Judah

A         : udah wisuda?

Aku      : ini masih nunggu

A         : trus ngapain?kerja?

Aku      : hmmm...

A         : jangan-jangan udah mau nikah ya?

Aku      : belum tuh

A         : kalo mau nikah,ngomong ya

Aku      : emang kalo ga kerja,mesti nikah ya?

A         : IYALAH

oke,ini sepotong obrolanku sama kenalanku. bukan cuma sekali aku ngalamin jenis obrolan kayak gini. sering malahan,mungkin karena mereka geregetan liat ada sarjana cewek yang ga jelas nasibnya kayak aku. Bisa jadi.

Tapi,disini di batok kepala punya sarjana cewek dengan nasib tidak jelas ini,ada banyak mimpi. buanyak banget,yang caranya aja udah tersusun rapi,tapi bukan 2 pilihan itu. berasa buah simalakama aja pilihannya cuma 2.

pendapat orang itu memang ada baiknya. kasihan mungkin liat aku nyusahin orang tua dan bikin dongkol keluarga. Tapi satu hal yang tidak diketahui orang-orang itu,di dalam batok kepala cewek dengan nasib tidak jelas ini,ada berbagai macam kepentingan yang mendasari keputusan. iya aku bertanggungjawab dengan hidupku sendiri,tapi ada hidup dan perasaan orang lain yang jadi pertimbangan.

kalo tujuan akhirnya adalah sukses dan nikah,aku pasti sampai di titik itu. nanti. dengan caraku sendiri.

jadi untuk pilihan nikah atau kerja,si cewek dengan nasib tidak jelas ini hanya akan menjawabnya dengan senyum.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar