iklan

Sabtu, 28 Juni 2014

ngungsi ke bandung part 2

hallo hallo..

baru nulis lagi lanjutan ngungsi ke bandung. masih bareng tri,mutu dan gita. awalnya hari ini kami berencana ke kawah putih dan tangkuban perahu,tapi karena kami tidak menemukan motor untuk dikendarai menjelajah jogja. baiklah kami mengganti rencana hari ini,udah jauh-jauh ke bandung masa' diam di rumah karena rencana hari ini ga berjalan lancar.

ya udah yah.. show must go on,rencana hari ketiga kami kerjain di hari ke-2 dan rencana hari ke-3 dijalanin hari ini.

okehhh fix. karena rencana main hari ini cuma keliling-keliling kota,jadi sore aja. Lagian tayangan tv  sedang bagus-bagusnya. Jogja Dan selitarnya sedang tertutup debu merapi. tebeeeeelllll banget,sampe temen-temen di jogja bilang kalau valentine tahun ini temannya white valentine. putihhhhh semua,Dan semua diliburin karena jarak pandang Yang terbatas banget.

 

 
Tugu Jogja yang diselimuti abu


Nah,ini asal muasal kenapa aku menyebut jalan-jalan kali ini sebagai acara ngungsi. Ga kebayang banget gimana jogja,kalo debunya sampe bandung,yang jaraknya jauhhhh bgt itu. sampe bandara adisucipto,adi sumarmo,juanda Dan halim ditutup sementara karena efek debu ini. Bahkan ada temennya Beni yang bilang kalo warga jogja udah mati semua karena debunya tebel bahkan nyampe Bandung. Beni sama kakanya ngakak luar biasa gara-gara itu.

baiklah,matahari udah mulai nyampe kesingasananya dan air udah ga terlalu dingin untuk mandi,jadi kami bergegas siap-siap main. Kakaknya Beni,yang belakangan baru Ku tahu namanya Nio,menanyakan kemana tujuan kami hari ini. dengan cepat kami menjawab,alun-alun,mesjid raya bandung,dago. Nio kemudian nyeletuk,oh belanja.

Setelah siap kami berangkat naik angkot,sebelumnya kami nyari masker yang semuanya kosong. Debu-debu meski tidak banyak,terasa banget beterbangan. Selain debu,macet juga mulai terasa. Lamaaaa banget di angkot,sebelum akhirnya sampai.

Tadaaaaaa... nyampelah di alun-alun. okeh,sebagai orang-orang yang sudah familiar banget sama alun-alun jogja. Yang dibayangin tuh, semacam tanah lapang, dan ada pohon dua,lebat,ada di tengah-tengah,Dan ada semacam mitos kalo bisa ngelewatin dua pohon itu dengan mata tertutup,berarti dia punya hati yang bersih. Ah,aku belum nulis tentang jalan-jalan kami ke alkid ya,nanti yah. Janji. Oiiii...bandung belum selesai nih,oh iya iya,maap.

Lanjutttttt...

Udah kan,udah ngebayangin alun-alun itu gimana. Dan semua bayangan itu hancur lebur pas ngeliat alun-alun bandung. Jauh panggangan dari api. Mana ada tanah lapang, mana ada dua pohon berdiri angkuh menantang untuk dilewati dengan mata tertutup. Yang kami lihat adalah jalan raya,dengan kiri kanan deretan toko dengan harga murah. Pantesan aja si Nio bilang kami mau belanja. Ini sih kalo di Jogjakarta namanya malioboro,bukan alun-alun.
Berhubung Dari Jogja kami udah bikin kesepakatan untuk ga masuk mall,kami langsung menuju mesjid raya Bandung. Dekettt kok,ga usah naik angkot,jalan kaki aja.

 

Ini nih masjid raya bandungnya. Halamannya aja seluas ini. Sadisssss


Sejauh ini,semasa aku hidup,ini mesjid terbesar yang pernah aku lihat,dan aku ga akan ninggalin kesempatan untuk sholat disini. Kebetulan aku belum sholat ashar. Aku,tri Dan githa sholat,sedang Beni yang bertugas jadi juru foto kami hari ini,nemenin Mutu nunggu di halaman masjid. sumpah,ini masjid gedenya kebangetan,banyak yang jualan juga di halaman masjid,kuliner ada,pakaian ada,kumplit pokoknya.

puas di masjid raya Bandung,kami niatnya mau ke jalan Braga yang terkenal itu,tapi karena Githa ga kuat Jalan jauh,kami mutusin untuk ke Dago aja.

 


Ini pemandangan dari jembatan penyeberangan depan Masjid Raya. Lenggang banget ye jalanannya

ah,aku suka banget perjalanan ke Dago pake Angkot. ada pengamen yang suaranya enakkkk banget,kalo kata Githa,suaranya tipis nyanyiin Set Fire to the rain punya Adele. Meski macet Dan sumuk,aku bener-bener nikmatin banget. Hei,kapan lagi bisa dengerin suara semerdu itu dengan duit berapa ribuan,sebelum dia ikut ajang pencarian bakat dan menang,atau produser menemukannya. who know? Nasib orang siapa yang tahu.

Magrib kami tiba di Dago. itu Raman yang ada tulisannya, D A G O geudeee dan terletak di pinggiran jalan yang ruame. selain kami,ada salah satu komunitas sepeda yang sedang ngumpul,ada acara green valentine. Ini tanggal 14 februari jika aku belum memberi tahu kalian. acaranya semacam go green gitu. keren.

 



Puas foto-foto dan makan,kami menyebrang jalan menuju tulisan bdg yang tersohor itu. Kebetulan sedang sepi,Dan kami menguasai tempat itu untuk foto.


maaf agak sedikit narsis

Lanjutttttt
Kami mau ke tempat yang ada burung garudanya itu. jalan kaki lagi karena jaraknya deket untuk aku,tri dan mutu. untuk githa itu jauh banget pemirsaaaa,sampe.ngos-ngosan dan nyampe sana. TUTUP!!!

tenaga udah terkuras buat jalan,dan githa udah ga kuat. Kami makan. Aku masih punya voucher makan gratisan,jadi aku tidak perduli mau makan dimana. Di pinggiran jalan juga hayok,mana mungkin juga mau nyari yang mewah,mau jalan lagi apa.

keputusannya warung tenda yang nyediain nasi goreng di deket monument itu.

pas masuk mutu langsung berbisik kepadaku. 'Eh kak,yang jualan mana?'
aku melihat sekeliling ada aa cakep lagi mainin BB. dia satu-satunya orang disitu. ya kesimpulannya dia berarti.

mutu : 'bukan kali kak. takut salah orang'

Dan akhirnya aku yang memesan makanan,karena mutu takut salah orang. Dan kemudian aa-nya dengan cekatan membuat pesanan kami.

Selamat datang di Bandung. disini mah cowok cakep dan cewek cantik nyantai-nyantai aja kerja gini. Di gorontalo,mana ada yang kayak Gini. dua jempol deh buat cowok cewek bandung

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar