iklan

Minggu, 29 Oktober 2017

OpiniFit: Kenapa Blogger dibanding Vlogger?


Seperti yang kamu tahu,vlogger bertebaran dimana-mana sekarang. Mulai dari anak-anak sampai Presiden jadi vlogger. Kenapa? Kamu tahulah gimana produsen-produsen ponsel berlomba-lomba bikin kamera front mereka jadi bagussss banget. Itu Megapixel-nya luar biasa. Jangan tanya seberapa hasilnya. Aku yang jelek ini aja bisa jadi cantik jelita kalau pake kamera ponsel berpuluh-puluh Megapixel itu. Yang aku khawatirin adalah,bukan cuma wajahku yang jadi cantik banget itu,dosa-dosa aku bakalan ikut ke-capture juga. Kan ga lucu.

 

Selain kemudahan kamera. Fakta bahwa being vlogger itu menghasilkan uang. Ayolah, jadi terkenal,ngehasilin duit,siapa yang ga mau?

Jadi aku kenapa ga jadi vlogger aja?

Karena...

 

1. Aku tidak punya sesuatu yang berbeda.

Kamu tahu di antara kepungan para vlogger,hanya ada beberapa vlogger yang terkenal. Ga beberapa sih. Banyak. Kenapa mereka bisa tampil di antara banyaknya vlogger karena mereka punya sesuatu yang berbeda. Lebih baik sih mungkin ga banyak,tapi udah pasti beda. Mereka punya itu untuk ditampilkan. Sedangkan aku? I'm just a ordinary girl. Yang bisa kamu temuan dimana aja di sekitarmu. Banyaaakkkk banget malahan. Dengan kenyataan itu,aku sepertinya tidak punya kapasitas untuk bikin vlog.

2. Aku tidak pandai ngedit video.

Udah pasti yah,jadi vlogger itu kamu harus ngedit video. Misalnya nih kamu punya topic apa,udah bikin video-nya,trus upload? Ga juga sih. Videonya kudu di edit-edit juga biar jadi bagus. Meskipun sekarang ngedit video bisa via ponsel. Asli aku ga bisa. Aku pernah punya konten yah,pas backpacker. Udah bikin banyak video nih kan,edit via ponsel,digabung-gabungin, pakein backsong segala. Jadi,upload. Bagus? GAK!!! Sumpah lah aku aja heran kenapa aku bisa-bisanya ngupload video STD gitu.

3. Alasan paling utama. Aku ga suka tampil.

Kamu tahulah,jadi vlogger itu kudu tampil kan,meski sekedar nyapa "hai..guys", tetap aja bakalan tampil. Nah,yang gitu-gitu aku ga suka. Instastory aja sampai sekarang cuma pernah bikin 2 kali. Udah deh instastory, ngupload foto yang wajahku doang aja tuh,Allah...aku aja malas lihatnya. Meski kenyataan aku suka selfie,untuk di upload itu,Duh..kok malas banget ya. Kenapa? Aku ga cantik. End of discussion. 

 

Udah 3 alasan itu kenapa aku ga suka jadi vlogger. Terus kenapa tulisannya di upload di blog juga? Kan sama aja nampil-nampil juga. Karena aku suka nulis. Banget. Komen itu bonus. Tapi beneran aku jadi blogger,karena senang nulis. Dibayar atau tidak. Aku hanya senang nulis,senang membagi cerita tentang perjalananku.

Hidup blogger

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar