iklan

Minggu, 03 Maret 2019

BacaanFit#6: Umroh Backpacker



Sepertinya sudah sering sekali aku menggema-gemakan soal backpacker. Ya..aku emang hobi banget ngelakuin perjalanan dengan cara backpacker, dan belum pernah pake jasa travel. Tapi kurasa suatu saat nanti akan kulakukan juga,tapi dalam waktu dekat ini aku masih nyaman menjadi solo backpacker cewek.

Semua tempat bisa dikunjungi dengan cara backpacker. Aku percaya itu. Bahkan sekarang ada buku yang mengulas tentang "Umroh backpacker" a.k.a UbePe. Kata siapa ibadah ga bisa dibikin gaya backpacker. Bahkan ada filmnya haji backpacker. Ya tapi jangan asal-asalan aja. Tujuan utamanya ya tetap ibadah, tapi kalau bisa dengan dana yang sekecil-kecilnya tapi nyaman,kenapa harus ngeluarin dana besar sih? 

Buku ini lengkaaaaaappppp banget pembahasannya. Dari sebelum sampai balik lagi dikupas dengan rinci pilihan-pilihannya sebagai backpacker. Kata siapa jadi backpacker jadi ga punya pilihan? Pilihannya justru jadi banyak banget. Beda kalau ikut tour travel, udah ada pakemnya. Di umroh backpacker mah tata cara ibadahnya yang udah pakem, pengeluarannya ya menyesuaikan tipe-tipe backpackernya.

Sedikit banyak dengan baca buku ini, bisa tahu banget does and Don't. Yang mau pake jasa tour travel tapi berangkatnya via Jakarta kayaknya juga bisa banget baca buku ini. 

Akhir kata,semoga kita semua bisa menginjakkan kaki di negerinya para nabi. Menjadi tamu Allah, sholat kiblatnya Kabbah. Lihat kuburannya nabi Muhammad S.A.W. Aamiin

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar