iklan

Minggu, 25 Oktober 2020

Kesialan ketika backpackeran


Harusnya nih..judulnya backpacker ke Banjarmasin, tapi karena satu dan lain hal aku akhirnya ga bisa backpackeran. Tiket udah kebeli, hotel udah di booking, bahkan udah ada temen yang mau nganterin ke tempat wisata, persiapan yg super matang tapi harus gagal 3 hari sebelum pergi. Damn

Sepanjang perjalanan menjadi solo backpacker, baru kali ini aku cancel perjalanan. Sialnya, pas udah janjian sama orang lagi. Rasa bersalahnya makin makin. Biasanya apapun yang terjadi, show must go on.

Baiklah..karena ini judulnya kesialan aku selama jadi backpacker. Mari kita mulai membahasnya.

1.      Bangka Belitung (April 2016)

Ini emang backpackeran pertama kalinya. Karena aman, aku jadi ketagihan. Tapi kata siapa ga ada sialnya. Adalah. Pas aku nyampe Bangka dan harus nambah sehari gegara ga ada jetfoil ke Belitung di hari berikutnya, padahal hotel di Belitung udah di dibayar.

 

2.      Malaysia (September 2016)

Ketinggalan pesawat pas masih di manado ke Makassar. Untungnya aku masih bisa ngejar pesawat Makassar-malaysia keesokan harinya. Ya, rugi duit buat beli tiket lagi ke Makassar plus hotel di Makassar juga jadinya hangus. Aku emang kayaknya hobi ngerugiin duit di hotel yang akhirnya ga aku pake deh.

 

3.      Thailand (Agustus 2017)

Duh..ini emang nekat sih aku. Thailand tuh emang ga pernah aku impikan. Asli..mimpiin ga pernah. Tapi beli tiket ke Thailand karena temenku pengen kesana, dan ngajakin. Dia pengen keluar negeri pertama kali-nya sama aku, gegera di 2016 tuh aku ke Malaysia.

Nah..mendekati hari keberangkatan, gita ngasih kabar kalau dia ga bisa pergi karena ga dapat cuti. Sialnya, tiketnya ga bisa di-refund, ganti tanggal, dan ganti nama karena tiket promo. Tapi karena aku udah beli tiket ke Jakarta pp. Ya, masa’ diangusin lagi. Show must go on.

 

4.      Aceh (April 2018)

Karena di tahun 2017 aku ga jadi berangkat sama temen, nah kita bales dendam di 2018. Pergi, tapi Cuma di Indonesia. Pilihannya, Aceh dan sabang. Nah, sialnya yang aku dan temenku hadapi adalah saat kami jalan-jalan, eh ternyata pas lagi ada jalan sehat dan puanjaaaaaangggggg banget. kemanapun kami nyari jalan (berdasarkan maps) ketemu lagi dan lagi sama orang yang ikutan jalan sehat. Akhirnya, kami Cuma dapat 2 tempat, padahal kalau ga kejebak itu ya...mungkin bisa lebih banyak.

 

5.      Toraja (Maret 2019)

Disini sialnya tuh pas jalan-jalan, buset dah entah berapa kali aku nyasar jalan sampe muka-ku hitam dan periiiiiihhhhhh bangetttttt. Eh, sama waktu mau ngejar bus ke Toraja ding.

 

6.      Malang (November 2019)

Sumpahhhhh...sejak kejadian di Malang, aku tiap nyari penginapan buat travelling, ga bakalan lagi yang ada Syariah-nya. Trauma aku. Padahal mungkin Cuma yang di Malang, tapiiiiiiii... sumpah, aku ga pengen lagi.

 

7.      Banjarmasin (Oktober 2020)

Ini paling pamungkas. BATAL BACKPACKERAN.

Sekian dan terima kasih

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar