iklan

Sabtu, 17 April 2021

Backpacker ke Labuan Bajo #5

 

Hallo...

Sudah sampai part 5 aja nih, seperti spoiler di part 4 kemarin, disini aku bakalan bahas serba-serbi yang kelewat di cerita backpacker ke Labuan Bajo versi aku.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kapan aku mencoba Se’i Sapi? Apakah Se’i Sapi di Labuan Bajo tuh halal?

Mari ku bahas di part ini...

Wisata ke satu daerah itu kudu coba makanan khas-nya kan? Nah begitu juga aku ketika backpackeran. Kali ini di Labuan Bajo Ririn nyarilah via google makanan khasnya, sorry to say, tapi rata-rata makanan khas-nya itu sering kami temui sehari-hari, kecuali si Se’i Sapi itu.

Hari pertama nyampe di Labuan Bajo aku dan Ririn emang nyari Se’i Sapi di Warung Mama, tapi warung Mama-nya tutup. Di Taman Laut Handayani sempat udah nyampe pintu masuknya tapi ada tulisan close gitu, jadi ga berani masuk. Jadi kapan kami berdua nyoba Se’i Sapi-nya? Makan siang ketika nunggu Vian nyampe Labuan Bajo. Inget cerita awalku kalau Vian itu nyusul? Nah.. sebelum itu kami nyoba makan Se’i Sapi-nya.

Yang lucu tuh pas nyari, ku sempat nanya kakak grab-nya kan, dan dengan polosnya dia jawab “Se’i Babi?” alamak... dia ga lihat apa aku pake jilbab. Setelah diluruskan dia menyebutkan bahwa sebenarnya yang masak di tempat makan tuh kebanyakan orang Islam, jadi jarang ada yang ga halal, kecuali emang tulisannya Se’i Babi, dan itu terbukti di Grab ada loh Se’i Babi.

Aku dan Ririn sendiri memesan Mie Ayam Se’i Sapi. Nah makan mie ayam ga mungkin di sterofoam kan? Nah itu kami berdua minjem peralatan makan di bawah, pesen nasi juga. Makan mie ayam ga bakalan kenyang kali. Kudu makan nasi saudara-saudara.

Lanjut...

Ada juga pengalaman ketika nyari makan malam-malam dari Bukit Amalia/Silvia itu, asli udah kelaperan bingung mau makan apaan. Awalnya mau makan Se’i sapi di Taman Laut Handayano itu, tapi tutup. Sempat nyari nasi se-besek via maps, udah nyampe titik-nya tapi ga ketemu tempatnya, sempat ke seafood kampung ujung juga tapi ga selera, akhirnya makan di warung makan di pelabuhan lagi. Sebelah masjid. Ririn makan ikan kuah gule, vian ikan bakar, dan aku lalapan. Ikannya ikan kerapu. Per porsi-nya tergantung besar kecilnya ikan, minimal Rp 25.000,-. Itu ikan kerapu ya.

Nah, apa aku juga udah cerita kalau grab-ku ga bisa dipake selama di Labuan Bajo? Sampai hari ini sih ga bisa. Jadi gini ceritanya, ini pas mau ke pelabuhan pertama kali sama ririn. Niatnya sih mau naik mobil aja, tapi nyatanya ga ada grab mobil, adanya grab bike. Mesen-lah dari hp masing-masing. Lah punyaku begitu pas mau mesen, minta masukin data kartu kredit gitu. Pokoknya mau bayar tunai atau pake ovo tetap aja bakalan dialihin ke ngisi data kartu kredit gitu.

Karena ku males ribet, ku pake hp yang satu. Pokoknya git uterus, pake hp yang satu. Padahal di hp yang satu itu ga ada saldo ovo, jadi kudu bayar pake cash melulu. Sedang di hp yang satu saldo ovo-ku lumayan banyak, aku emang sering transaksi ovo pake hp yang grab-nya minta data kartu kredit itu.

Suatu malam ketika ku lagi setres gegara abis balik dari bank karena ku pikir ktp-ku tercecer waktu mau ngambil duit, tiba-tiba pengen banget es kopi. Nah sekalian aja ku coba grab-ku nih. Jadi dong. Pakai ovo bisa. Tapi sampai aku posting blog ini, grab-ku Cuma berfungsi untuk grab food. Selain itu ga berfungsi. Udah complain via twitter dan email, tapi sama aja. Gitu-gitu juga.

Nah..kira-kira gitu detail-detail kejadian di Labuan Bajo. Next ku bakalan ngebahas budget backpacker ke Labuan Bajo

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar