iklan

Rabu, 01 Desember 2021

Solo Backpacker ke Banjarmasin #9



Hari kesembilan di Kalsel

Masih dari daerah Banjarbaru dekat bandara.

Akhirnya, ini hari terakhirku di Kalimantan Selatan, tidak ada kegiatan apa-apa yang akan kulakukan selain langsung ke Bandara. Aku butuh seharian untuk kembali, karena ada beberapa jadwal transit. Itulah kenapa tiketnya selalu mahal sekali. Ini aja, aku harus 3 kali pindah pesawat.

Ku mulai pagi dengan memastikan bahwa semua barangku sudah terisi. Aku datang dengan 1 backpack dan 1 totebag (yang isinya Cuma dompet dan hal-hal penting lainnya) yang kemudian begitu pulang menjadi 1 backpack, 1 totebag, dan 1 kantong plastic. Totebagku sudah tidak lagi berisi dompet dan hal-hal penting lainnya, isinya sudah berupa oleh-oleh. Begitu juga si kantong plastik.

Abis siap-siap, check out lah aku sambil nunggu pesanan ojek online-ku di ambil. Eh kok 5 menit ditunggu, ku lihat di aplikasi malah makin dilebarin jangkauannya. Ah, aku jadi ingat kalau ojek online tidak se-available itu disini. Otakku langsung bekerja, kalau aku tungguin ojek, maka byebye... aku akan ketinggalan pesawat.

Maka kutanyainlah ke bapak yang punya hotel, bisa ga nganterin aku ke bandara. Hamdalah, istrinya pas banget mau beli sarapan. Ya allah, masih ada sisa-sisa keberuntunganku. Maka aku dianterin ibu-nya pake mobil ke bandara, sebelum ibu-nya beli sarapan.

Biaya-nya Rp 50.000,-. Kalau kata ibunya, biasanya emang ada layanan anterin ke bandara gitu juga, tapi lebih awal. Subuh banget. Biaya-nya sama. Dan ibu-nya itu tadi abis nganterin tamu hotel yang lain juga ke bandara. Aturannya aku tuh udah telat. Kalau bukan karena ibu-nya mau nyari sarapan, ya ga bakalan ada layanan anterin itu lagi.

Setelah dianterin ibu-nya ke bandara dan pesan untuk mempromosikan hotelnya. Mulailah aku lari-larian dari bandara satu ke bandara lainnya. Literaly lari-larian karena waktu transit yang mepet dan harus gonta-ganti pesawat. Jadi kudu turun dulu, naik lagi. Yaallah, untung aja hatiku lagi penuh karena liburanku luar biasa di Kalsel selama 8 hari kebelakang.

Sebagai bonus... akan ku upload video-ku selama di kalsel. Jangan lupa dikunjungi ya.

https://youtu.be/SOYl_bP306k

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar