iklan

Rabu, 30 Oktober 2013

tawamangu waterfall


TAWAMANGU WATERFALL

 

aku sedang berada di titik kebosenan, ketika BBM salah satu temanku ngajakin main. Seperti biasanya, ajakan main itu selalu membuatku semangat, apalagi kalau ternyata main kali ini gratis, ga bayar, free.. siapa yang bisa nolak coba.

Ceritanya temenku di kasih tiket gratis jalan-jalan sama temennya (yang padahal adalah temenku juga, tapi ga dekat. Sama aja yah :P), nah dia juga ga ngasih kami jalan-jalan gratis, tapi dapat tiket gratisan juga dari Kospin Syariah. Dan aku baru tahu kalau ada nama perusahaan kayak gini, dan udah 40 tahun berdiri dan selalu ada acara main. Hh, aku kurang informasi ternyata.

Oke, kembali ke tawamangu nih. Jadi kami perginya pake bus pariwisata. Dan ternyata ada banyak banget bus pariwisata yang di sewa sama kospin nih. Kami aja dari jogja udah bus D13, di sana (tawamangu) malah ada yang G13. Modalnya subahannallah deh. Udah nyewa bus sebanyak itu, terus tiap orang dikasih cemilan sama dapat duit Rp15.000,- per orang juga. Kereeennn kan.

Perjalanan memakan waktu 3-4 jam ke tawamangu. Jalannya luar biasa, naik gunung dan penuh belokan, mana didominasi sama bus pariwisata. Dulu pernah ngerencanain kesini sama temen-temen, tapi setelah ngeliat kondisi jalannya, aku mengundurkan diri deh kayaknya. Pemandangannya bagussss bangettt, sawah sawah yang manjain mata. Coba kalo pake jeep yah, lebih keren pasti.

Sampai sana, ga perlu beli tiket (GRATIS lagi) jadi aku ga tahu harga tiket masuknya berapa. Aku yang ga merhatiin, ato memang ga ada keterangannya, soalnya pengunjungnya bawa karcis kuning semua, karcis gratisan dari kospin.

Begitu masuk langsung di sambut sama kera – kera yang iseng. Kalo orang jawa bilangnya munyuk. Keisengan munyuk-munyuk ini yang suka banget ngambilin makanan di tangan pengunjung. Entah itu makanan, atau minuman. Tissu basahku bahkan jadi korban keisengan mereka. Ya kalo ga dikasih, siap-siap aja ga dikasih jalan sama munyuknya. Kan ga lucu kalo berantem sama munyuk gara-gara ga mau ngasih tissu basahnya, terus si munyuknya manggil temen-temen munyuk, dan munyuk-munyuk itu ngeroyokin aku. Dan kemudian, aku jadi headline news di koran, dengan judul ‘SEORANG MAHASISWA PESERTA TOUR GRATIS DIKEROYOK MUNYUK. INDIKASI KARENA REBUTAN TISSU BASAH’ Jelas ga ada keren-kerennya sama sekali kan?

Oke, itu tadi hayalan gilaku. Jadi mari di skip aja.

Petugas udah mengumumkan dari pengeras suara untuk nyimpen makanan di dalam tas. Bukan kresek, karena itu juga bakalan jadi inceran.

 



 Selain munyuk yang iseng. Yang unik dari tempat ini adalah jumlah anak tangga naik dan turunnya. Jumlahnya ada 1250 anak tangga, yang baru akan kamu sadari telah dilalui saat keluar dari area air terjunnya.


Dan, yang paling utama dari tempat ini. Gak lain dan ga bukan. Air terjunnya. Aku tidak tahu seberapa tingginya. Tapi tempat ini menarik.




 Saranku bawa baju ganti, kali aja kamu kepengen foto di bawah air terjunnya. Volume airnya memang tidak dashyat, tadi dijamin bakalan bikin basah kuyup berada dekat banget sama air terjunnya. Selain bisa basah-basahan di air terjunnya, bisa juga rafting, atau flying fox, atau kalau yang nyari aman, bisa mandi di kolam renang.

Satu yang kuperhatiin dari tempat wisata ini. Aku tak melihat satupun wisatawan asing disini. Semuanya wisatawan lokal. Untuk oleh-olehnya aku tidak menemukan yang khas tawamangu selain kaos bertuliskan tawamangu. Strawbery, gelang, sendal, baju, dan souvenir lainnya bisa ditemukan dengan mudah di jalan Malioboro.

Ah, sayur. Disini harga sayurnya murah, dan dijamin segar. Sayang aku tidak suka masak, dan tidak suka sayur, jadi itu bukan termasuk oleh-oleh buatku. Hmm, selain sayur, mungkin kamu bisa memasukkan ubi madu ke salah satu daftar oleh-oleh. Harganya lumayan murah, Rp 4.000/kg.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar