iklan

Jumat, 27 Februari 2015

Langit yang kucintai

Hallo... Hallo...

Aku sedang produktif banget belakangan ini. Lagi banyak-banyaknya inspirasi, jadi hoby banget buat nulis jadinya. Dan kali ini aku pengen ngebahas tentang ketertarikan tidak wajar aku dengan yang namanya langit. Ya! Saya suka banget ngeliatin langit. Entah itu pagi, sore, malam, tengah malam, pagi banget. Pokoknya suka banget ngeliatin langit, kecuali siang tentunya. Ada matahari disana, dan aku tidak mau repot-repot menyipitkan mata untuk melihat langit.

Langit pagi itu, bagusnya minta ampun. Apalagi pas merhatiin dari langit yang gelap, terus pelan-pelan mulai terang, dan matahari mulai terbit. Yah, simplenya ngeliat sunrise lah. Tapi merhatiin perubahan langit itu, SUBHANALLAH. Lukisan Tuhan itu bener-bener luar biasa bagus banget. Siapa yang ga pengen coba. Buktinya ada banyak banget orang yang rela bangun subuh banget, mendaki gunung biar bisa ngeliat pemandangan luar biasa itu dari atas gunung. Dan disitu pasti bakalan ngerasa damai, dan ngebuktiin betapa Tuhannya tuhan dan betapa Manusianya manusia.

Oke, aku ga pengen panjang lebar tentang perasaan itu. Berat ngebahasnya. Bisa banjir seketika itu. Ini aja udah brambang, padahal Cuma nulis.

Jadi, dari beberapa langit pagi yang pernah aku liat. Aku paling suka langit Bromo. Kalau ada yang bisa ngegambarin lebih dari bagus, aku bakalan pake kata itu. Gimana bagusnya ngeliat warna langit dan pemandangan yang tersaji. Pokoknya rasa ngantuk karena bangun jam 2 pagi, dan dingin karena jam segitu udah sikat gigi aja pake air sedingin es, bubaaarrrr... hilang semua pas ngeliat pemandangan sesaik itu.



Setelah Bromo, aku suka langit pagi hari di pinggiran jalan Gentuma. Ini asli bukan tempat wisata kayak Bromo, jadi jangan ngarepin tempatnya disediain tempat duduk kayak Bromo, yang ada ilalang dan belukar teman-teman. Tempat ini juga ga sengaja ditemuin sama aku dan adekku pas jalan berdua naik motor dari manado ke Gorontalo. Kebetulan kita perginya malam, jadi bisa ngeliat pemandangan sebagus itu. Dan berhubung kami berdua suka pemandangan-pemandangan kayak gitu, ga ada alasan untuk berhenti sejenak, nikmatin lukisan maha indah yang gratis dan belum tentu bisa dapet timing kayak gitu lagi.



Dan yang terakhir,langit pagi yang paling aku suka. Langit pagi dari rumahku di molompar. Molompar itu di Minahasa Selatan, Manado, Sulawesi Utara. Desa teman-teman, dan tempatnya deket gunung, jadi wajar kalau pemandangan langit paginya luar biasa. Kalau bisa bangun pagi, aku ga bakalan keberatan untuk langsung buka pintu dan ngeliat pemandangan kayak gini. Sayang aku suka kebo kalau tidur, jadi suka kelewatan pemandangan kayak gitu.



Urusan langit paginya udah selesai. Mari bahas langit sore. Langit sore paling membuatku jatuh cinta itu, langit JOGJA. Satu hal yang selalu membuatku pengen kembali lagi ke Jogja, ya itu, langitnya. Ada dua tempat yang paling kusuka kalau merhatiin langit jogja sore-sore. Pertama di sekitaran malioboro. Duduk aja disitu dan perhatiin langit merah muda-nya. Luar biasa cantik. Dan tempat kedua itu dari atas jembatan gajah wong, jalan menuju babarsari. Sumpah itu cantik bangettt, sayang aku ga pernah punya kesempatan untuk fotoin langitnya. Aku terlalu terpesona sama pemandangan itu, sampai-sampai males ngeluarin hp buat foto.


Langit yang kayak gini yang selalu bikin jatuh cinta


Dan terakhir, langit malam. Langit malam itu selalu sesuatu sekali. Dimanapun aku berada, langit malam itu selalu cantik, kalauuuuuu lagi banyak-banyaknya bintangnya. Sumpah, aku suka banget ada di bawah langit yang penuh banget bintangnya.

Eh, satu lagi.. satu lagi bener-bener terakhir. Langit yang aku suka itu, langit setelah hujan turun. Itu ademin hati banget, apalagi kalau ada pelanginya. JUARA banget!

Jadi. Saya selalu cinta langit, akan terus cinta langit, dan masih nyari langit-langit lain yang bakalan bikin aku semakin cinta langit lagi, dan makin bersyukur kepada maha kuasa karena udah nyiptain langit-langit luar biasa, dan ngasih aku kesempatan untuk ngeliat langit-langit itu secara langsung.

Maaf kalau terlalu banyak kata langitnya ._.V hehe

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar