iklan

Rabu, 27 Juli 2016

Hari terakhir di Belitung

Pagi terakhir di belitung, masih kuisi dengan menikmati secangkir teh di teras depan hotel. Setelah puas, aku segera bersiap menuju menuju kedai kopi kong djie. Jalan kaki karena tempatnya tidak terlalu jauh.

Saat itu hari minggu, banyak sekali orang di jalanan, bukan mau olahraga, tapi karena ada acara di bundaran batu satam. Aku tidak terlalu tahu acara apa, kalau kata pak Hasmin kemarin bakalan ada noah disitu, tapi entahlah yang aku tahu jalanan di sekitar itu ditutup, kendaraan dialihkan, ga bisa ngelewatin bundaran.

Sama seperti saran Pak Hasmin, aku memesan kopi susu. Rasanya? Hmm.. entahlah, menurutku sama aja kayak kopi susu biasanya yang aku minum, mungkin karena aku abis minum teh yah. Entahlah.

Karena ga ada temen ngobrol, jadinya begitu selesai minum kopi, aku langsung bersiap-siap pulang ke hotel. Aku harus siap-siap ke bandara juga. Sebelum berangkat aja, orangnya udah luar biasa banyaknya, apalagi pas aku balik. Lebih banyak lagi, bahkan ada yang diatas-atas loteng gitu. Tapi ini berkah buatku. Kenapa? Karena kemacetan ini aku sampai menemukan Suto Mak Jannah. Kali ini beneran, ada papan namanya di depannya. Ga buang-buang waktu, aku langsung memesan suto yang langsung disiapkan oleh mak jannah sendiri. Suto ini ya soto, pake kuah, lontong, laksa, tapi rasanya? Enak tenan. Harganya seporsinya ga tahu berapa, tapi pas aku makan suto sama sebotol air mineral, bayarnya Rp 20.000,-

Selesai makan, ayo pulang hotel. Tadi udah rame, menurut kalian pas acaranya udah dimulai bagaimana? SESAK sama orang!!! Aku ga bisa jalan sama sekali, sampe ngeri aku bakalan ketinggalan pesawat. Ada marching band anak sekolah, depannya marching band TNI gitu. Aduh, kamarin di bangka ada mereka, sekarang ada mereka juga. Walhasil, dengan susah payah, aku jalan pelan banget menembus keramaian untuk sampai ke hotel. Untung aja hotel sama kv senang yang adalah tempat suto mak jannah itu dekat.

 Akupun siap-siap dan menunggu taksi menuju bandara. Taksinya bukan taksi biasa, mobil avanza gitu. Sebelum dianterin ke bandara, bapaknya malah nge-dropin anak sama istrinya ke rumah dulu. Biayanya Rp 50.000,-. Dan ketakutan ketinggalan pesawatku sirna pula. Bandara ini kecil ternyata, kamu ga perlu waktu lama buat check in. Jadi yang ada aku nunggu lamaaaaaa banget di bandara sebelum pesawatnya siap membawaku dari belitung ke jakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar