iklan

Sabtu, 20 Agustus 2016

Dodoku Aer Konde


“Udah kemana-mana, masa’ yang deket-deket malah ga tahu”

Ini kata-kata pacarku waktu aku sama dia mau ke acara halal bi halal di Talawaaang sana. Dan kebetulan dia ngambil jalan yang ga pernah aku lewatin. Yes, i’m. Jadi selama 26 tahun hidup di dunia yang fana ini aku ga pernah tahu bentukan danau tondano itu gimana. Baru kemaren itu pas ngelewatin. Pacarku sampe geleng-geleng kepala karena itu.

Nah, berangkat dari pengalaman itu. aku mau ngexplore yang deket-deket aja dulu. Masa’ udah nyebrang segala ke pulau lain, pulau sendiri yang banyak tempat wisatanya belum didatengin sama sekali. Jadi aku mulai dari “dodoku air konde”

Ga nyambung yah pembukaannya sama isinya. Pembukaannya danau tondano, bahasnya dodoku air konde. Haha. Bodo’ ah.

Jadi dodoku air konde ini ada di daerah ratahan. Minahasa tenggara. 20 menitan dari rumahku. Udah dua kali kesana, dan dua-duanya kesannya beda. Waktu pertama kali datang, aku yang mesti ngelewatin sungai gitu, sampe celana mesti digulung selutut. Yang kedua udah ada jembatannya, dan ada jalannya juga, jadi ngerti mau kemana-kemananya. Waktu pertama, aku berasa masuk hutan ga ada petunjuk, mana ngarang pula masuknya. Haha.

Airnya itu. Beningggggggggggggg banget. Tau danau kaco yang terkenal di jambi apa dimana gitu, adikku yang pernah kesana, aku belum pernah, aku ga mau sok tahu, entar dikatain dia, pokoknya gitu deh. Lihat airnya tuh pengen langsung nyebur. Dan seger banget. Maklumlah, masih terjaga banget.

 


Sedikit saran, kalau dateng kesini, jangan lupa bawa autan apa soffel. Nyamuknya banyak bangetttt. Sakit banget lagi kalau gigit.

 Pokoknya tempat ini oke banget buat foto, buat mandi, tapi ga cocok buat pacaran. hehe

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar