iklan

Senin, 28 November 2016

Menara Kembar Petronas



Belum ke Malaysia kalau ga foto disini

Sengaja memilih waktu malam ke petronas karena aku pengen lihat pertunjukkan laser yang katanya bagus itu. dan hei, ini malam minggu. Maka, sudah wangi, uang di tangan, dan mari kita menjelajah Malaysia lagi. Berbeda dengan kemarin malam yang aku sok-sok’an jalan kaki, kali ini aku mau naik LRT Putra Jaya lagi menuju KLCC. Selain hemat waktu, ga capek, dan aku ngehindari orang-orang yang ga kuat lihat cewek jalan sendiri dan langsung pengen nawarin minum.

Berhubung aku udah tahu jalan pintasnya, aku langsung masuk Nu Sentral nih, siap-siap mau turun ke KL Sentral, dan tadaaaaa... tiba-tiba ada cowok peranakan china kayaknya dari matanya sih yang cipit terus putih banget itu udah ada di sebelahku. Menyamai langkahku dan mulai nanya-nanya aku mau kemana, sama siapa, dan dia nawarin diri buat nemenin. Hiiiiiiiiiiiiiii... Ogah. Mending aku sendiri. Cakep sih, tapi jangan-jangan maling. Jangan-jangan Penjahat. Jangan-jangan...ah banyak sekali kemungkinannya, dan aku siap teriak kalau dia masih bersikeras ngikutin aku, untung pas deket sama security dia langsung menjauh.

Back to topic...

Sampai anggun jadi duta shampo lain juga kalian ga akan pernah menemukan Menara kembar atau twin tower atau petronas di mesin tiket, adanya tuh KLCC. Jadi inget pas naik LRT tujuannya KLCC. Bisa naik bus Rapid KL sih, tapi ya..masa’ udah jauh-jauh ke Malaysia naiknya bus lagi, gaya dong naik LRT, toh ongkosnya Cuma RM 1,60 ini, nyaman lagi, yang ga nyaman mungkin pemandangannya, ga di Indonesia, ga di Malaysia, pemandangannya orang pacaran semua. Sampe bikin baper.

Nah, udah turun dari LRT, tinggal cari jalan keluar aja dan kamu bakalan ketemu sama jutaan manusia yang mengelilingi kolam mau ngelihatin pertunjukan lasernya. Sekali lagi aku tekankan, tujuan KLCC itu mall lagi, mall lagi, jadi ga usah heran kalau banyak tempat belanjaannya. Kamu cukup nyari jalan keluar dari mall ini, dan kalau udah lihat buanyaaakkk banget orang lagi duduk ngiterin kolam, itu bukan antrian sembako atau mau bersih-bersih kolam, itu mereka nungguin pertunjukan gretongan a.k.a gratisan juga sama kayak aku. Nah, Tinggal cari posisi aja, duduk di depan kolam boleh, di bangku-bangku taman yang tersedia, di tangga kek, suka-suka situlah. Sama aja kok, pemandangannya top markotop, ga usah meleng kiri kanan cukup fokuskan pandanganmu ke depan, kiri kanan tuh orang pacaran semua. Tapi tenang, kalau udah lihat pertunjukannya, dijamin kamu bakalan lupa waktu disini.

 


Deket kolam nih ada taman KLCC, kalau situ mau olah raga malam-malam bisa juga disini. Ada taman bermain juga buat anak-anak. Banyak yang lari malam. Yang pacaran? Udah deh ga usah ditanyain, di tempat se-rame KLCC aja banyak yang pacaran, apa kabar di taman yang remang-remang.

Berhubung aku udah baper maksimal lihat yang pacaraaaaaannnn semua, dan udah malam banget, jadinya aku pulang. Istirahat, dan harus cari jalan pulang. naik KTM-nya sih gampang, nemu stasiunnya yang susah. 
Pas mau masuk KLCC lagi, tiba-tiba tanganku ditahan ibu-ibu gitu. Ga pake tedeng aling-aling langsung nanya pake bahasa Indonesia, aku mau pulang? apa tampangku kelihatan muka pulang banget gitu yah. Ternyata si Ibu itu orang Indonesia juga, bingung cari jalan pulang, lihat aku yang wajahnya ga mungkin banget orang Malaysia langsung di tanyain. Lah aku juga mau cari jalan pulang, tapi ibu-nya ga mau barengan, akhirnya dia pulang pake taksi. Aku? nanya petugas caranya ke stasiun gimana dong. Udah sok sokan nanya pake bahasa inggris, karena aku lihat petugasnya orang India gitu, eh sama bapaknya dijawab "Turun, lurus". Busettttttt.... tampang Indonesiaku emang ga bisa dibohongin. 
Satu yang menarik perhatianku pas turun mau ke stasiun. ada banyak banget orang dengan kursi roda, entah atlit atau apa soalnya mereka pake seragam gitu dan ada nomor punggungnya, meraka ada di tiap lantai, di dekat tangga, lagi antri turun pake alat gitu. Jadi mereka naik ke alatnya, dan alatnya yg bawa mereka turun ke bawah. Wuihhh, coba di Indonesia segitu juga ramahnya sama yang pake kursi roda. Ah, entahlah Indonesia bisa kapan gitu juga.

Pesanku Cuma satu, kalau mau kesini, malam minggu pula, jangan lupa bawa pasangan. Pasangan beneran, jangan pasangan comot di jalan, apalagi pasangan sewaan, aduh..yang ada situ makin baper.

Oh iya, maaf juga ga bisa upload video air mancurnya. Kegedean kapasitasnya, ga bisa di upload ke blog. maaf

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar