iklan

Jumat, 24 Februari 2017

Tiga spot menarik di Bukit Mahawu


Tomohon adalah salah satu tempat 'escape' saya dari rutinitas hidup yang membosankan. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari desaku, tempat wisata di Tomohon masih banyak yang belum kukunjungi. Salah satunya Bukit Mahawu.

Kalau sekedar lewat sih udah beberapa kali sama pacar. Kalau ke manado. Dia Lebih suka lewat Tondano, dan otomatis kami bakalan ngelewatin Bukit Mahawu ini. Bosen lewat-lewat aja,aku akhirnya memberanikan diri pergi.

Sempet salah jalan,malah mau naik ke gunung Mahawu,akhirnya naik-naik ke puncak Bukit. Naiknya ituloh,agak gimana gitu jalannya. Ngeri-ngeri gimana,jalannya lagi di perbaiki Soalnya. Tapi udah bayar 20ribu untuk tiket masuk perorang Dengan bonus kopi/teh Karena udaranya yang sejuk (udah 3 tempat yang aku datangi di Tomohon,tiketnya emang bonus kopi/teh) bodo' amat jalannya gimana,naik juga akhirnnya. Tapi jeleknya jalan Bukit Mahawu ga bakalan kamu permasalahkan lagi Kalau udah masuk ke dalam tempat wisatanya. Ada outbound,Ada rumah-rumah Keren di kompleks alamanda yang Katanya bisa dipake buat nginep,tapi yang paling jadi favorite sih,3 spot paling akhir di Bukit Mahawu.




1. Amphitheater 

Denger Namanya aku langsung membayangkan amfiteater kayak coloseum gitu di roma sana. Amphitheater sendiri adalah sebuah gelanggang terbuka yang digunakan untuk pertunjukan hiburan dan pertunjukan seni.

 

Luar Amphitheater

Dalam amphiteather


2. Kapel Bunda Maria

Ini lokasi favorit calon pengantin buat foto praweeding. Pas aku disana, Ada 2 calon pengantin yang foto disini. Kapel.. Hmm,jadi kalian udah tahu ini gereja kan. Bisa masuk. Aku malah dipersilahkan petugasnya masuk

 


3. View Gunung Lokon

Ini spot paling luar biasa menurut aku. Gunung Lokonnya cantik luar biasa. Ada warna Indah di bagian kanan gunung ini yang bakalan bikin kamu jatuh cinta. Aku cuma berharap tempat kopi/teh gratisnya Ada di dekat sini. Aku bisa berlama-lama minum kopi di udara sesejuk Bukit Mahawu Dengan view Gunung Lokon. Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan?



2 komentar:

  1. Sungguh mengesankan..

    Ini blog saya
    www.dispicmanado.blogspot.com

    BalasHapus