iklan

Selasa, 19 September 2017

Baju Khas Thailand di Wat Arun


Hari terakhir di Thailand. Duit tinggal sedikit. Akhirnya memutuskan untuk ke wat Arun. Salah satu tempat wajib yang harus didatengin kalau ke Thailand. Sebenanya kamu bisa ngambil waktu sehari untuk ke Grand Palace, Wat Pho, dan Wat Arun sekalian. Tapi berhubung aku banyak nyasarnya, jadi waktunya ya gitu... jadi kebuang sia-sia.

Patokannya nih kalau dari Wat Pho. Kamu bakalan ke Sleeping Budha kan, nah pintu keluarnya dekat gedung Sleeping Budha itu, abis itu belok kiri. Ketemu perempatan, lurus. Pasar? Iyes, kamu emang masuk ke pasar. Di belakangnya pasar itu baru ada tempat penyeberangan naik kapal. Perorangnya 4 bath. Aku pas masuk kehitung bareng sama rombongan Indonesia juga yang lagi liburan. Pemandu wisatanya, ga hapal orang-orangnya, aku dibayarin juga. Tapi karena aku jujur, aku keluar lagi, terus masuk dan bayar sendiri.




Sebenarnya kamu udah bisa lihat bangunan chedi warna putih menjulang dari seberang sungai, tapi begitu dekat bagussssss banget. Kontras sama Chedi di Wat Pho yang banyak banget,dan warna-warni, kalau di Wat Arun dominasinya warna putih.

Dan yang paling Spesial di Wat Arun adalah kamu bisa pakai baju khas Thailand. 100 bath, tapi ibu-ibunya bisa bahasa indonesia, nawarin pake baju Thailand bakalan kelihatan cantik dengan Rp50.000,-.Pas aku lagi dipakein bajunya, ada cewek korea lewat dan ibunya nawarin pake bahasa Korea, ada noona dan yeopo-nya gitu. Canggih nih ibu-ibunya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar