iklan

Selasa, 12 September 2017

Beli Oleh-oleh Thailand di Chatuchack Weekend Market

Aku kembali ke Chatuchack weekend Market jam setengah 4 sore, mau nyari oleh-oleh yang belum lengkap. Ketemu semua. Alhamdulillah. Aku bahkan ketemu kemeja buat bapak yang produknya dari cotton dan handmade, warna putih, biar bisa dipake buat Sholat Idul Adha nanti.

Setengah 6 aku udah beres belanja, bahkan menemukan kebab yang jualan ibu-ibu berjilbab yang nanyain aku makan kebab yang tuna apa yang daging, dia ngomong pake bahasa indonesia, tapi pas aku ajakin ngomong indonesia, ga bisa, alhasil ngomong pake bahasa inggris juga buat nanyain cara naik bus dari situ ke arah khaosan road tuh gimana, disaranin naik taksi aja karena mereka ga tahu. Anw, kebabnya seharga 40 bath,enak dan halal pastinya. Cacing-cacing di perutku aman, setelah seharian Cuma makan buah, sari roti cokelat, dan nissin crispy.

Kalau kemarin aku nyasar karena aku naik di tempat yang sama aku turun kan, kali ini aku nyoba yang baru, aku nyebrang chatuchak marketnya ke jalan sebelahnya dan nunggu bus, dan...maceeetttt, bingung sendiri mau naik bus nomer berapa. Akhirnya setelah searching, aku naik bus 504 dan meminta turun di victory monumen, karena kondekturnya ga ngerti aku nulis sanam luang. Aku ga gitu inget ongkosnya, tapi ga nyampe 20 bath kok.

Sampailah aku di victory monument, tahu arahnya? Makin pusing. Akhirnya aku nanya ke petugas yang ada di pos dekat halte victory monument. Katanya kalau mau ke khaosan road dari sini tuh naik bus 503 atau nomer 12. Ah elah, tahu gitu aku nyebutin khaosan road aja biar ga turun-turun lagi. Pas banget ada bus 12, langsung naik dan nyebutin khaosan road. Ongkosnya 9 bath.

Dianterin sampe khaosan road? GA!!! Aku masih jalan 750 meter. Untungnya aku tuh udah sempat nyasar di hari pertama pas nyari penginapan, jadi aku lumayan ngerti arah pulang. tahu aku nyampe penginapan jam berapa? Jam 9 lewat. Luar biasa kan aku. Hattrick 3 kali tiap pulang nyasar-nyasar dulu. Untung udah kenyang, jadi tinggal tidur.

Saranku kalau mau liburan di Bangkok, cari penginapan yang deket stasiun MRT, biar ga banyak nyasarnya kayak aku.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar