iklan

Kamis, 07 September 2017

Ke Wat Pho dari Khaosan Road


Di hari ke Empat solo backpackerku ke Thailand, aku punya rencana untuk main ke Wat Pho, check out, kemudian pindah penginapan, check in, melengkapi oleh-oleh di Chatuchak weekend market. Apakah semuanya berjalan lancar? Alhamdulillah semua terpenuhi, tapi...

Sebaiknya aku cerita lengkapnya.

Wat Pho dari penginapan kalau di tempuh dengan jalan kaki Cuma butuh 30an menit. Baiklah aku jalan kaki lagi, sampai akhirnya tiba di Wat Pho. Jadi dari Grand Palace yang masuknya tuh luar biasa antriannya, karena warganya lagi berduka atas meninggalnya raja. Nah berkat aku jalan tuh akhirnya aku tahu kalau ternyata wisatawan tuh ga perlu ngantri ngikutin orang-orang yang ngantri berduka itu, tinggal jalaaaannnn terus dari sanam luang tuh sampe nemu perempatan yang ada petunjuknya masuk ke Grand palace. Atau kalau bingung, tinggal ngintilin aja tuh rombongan wisata, lihat aja di depan ada yang megang bendera, ikutin mereka, mereka pasti ke tempat wisata, Grand Palace tuh udah pasti. Tiket masuknya 500 bath.

Nah, wat Pho tuh hampir deketan sama Grand Palace. Tinggal jalan dikit, ketemu perempatan, belok ke kanan, kamu udah bisa ngelihat ujung-ujung bangunan Wat Pho. Banyak tuk-tuk mangkal. Ada yang jualan topi juga. Bangkok panas bo’. Tiket masuknya 100 bath, dapat kupon yang bisa ditukarkan dengan sebotol kecil air mineral dingin, lumayan kan penghematan. Kamu jelas butuh air, karena Wat Pho itu guedeeeeee... banyak tempat sepinya karena semua orang fokus ke bangunan yang ada sleeping budha-nya sama 4 stufa, yang aku lupa warna-warnanya tuh disebut apa, kemarin sama tour guide di Jim Thompson House tuh disebut-sebut, dan ada banyaaakkkk banget patung budhanya.

 




Jadi kalau pengen foto disini, banyaakkk banget spot fotonya, Cuma ya kudu foto di Sleeping Budha setinggi 16 meter dan panjang 48 meter ini yah, sama di 4 chedi itu. tapi chedi-chedi yang lain bagus kok. Mana enaknya kamu aja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar