iklan

Senin, 02 Oktober 2017

OpiniFit: Travelling Bukan Karena Kaya


Banyak sekali teman, saudara, kerabat atau bahkan kenalan yang berpikir aku ini bergelimang harta karena (punya) kesempatan untuk ke luar negeri. Dan dengan otomatis akan kubantah. Aku tidak kaya, sama sekali. Aku bahkan punya hutang. Saking tidak tahu dirinya aku, aku pernah pulang liburan, baru beberapa hari udah minjem duit ke sepupu, lumayan besar.

Jadi, aku sama sekali tidak kaya. Mungkin kalian terlalu sering melihat infotaiment, melihat liburannya para selebritis yang udah pasti ‘wah’, aku mah ga. Boro-boro ‘wah’ kadang aja aku puasa pas liburan. Puasa makan nasi sih, yang penting mah cacing di perut ga pada protes, karena ga dikasih makan, meskipun dikasih makannya Cuma buah ataupun roti sih. Hehe. Tidur kadang di mushola bandara, di penginapan yang kalau boleh permalamnya ga nyampe Rp 100.000,-.

Udah tahu ga kaya, terus kenapa sok-sokan mau jalan sampe keluar negeri? Tiketnya? Akomodasinya? Transportnya? Aduh...duit semua itu kan? Ga pake daun bayarnya. Kamu pasti punya duit. Pinjem dulu dong.

Hehe. Percakapan lumrah di hidupku.

Sekali lagi, aku ga sekaya yang kalian bayangin. Aku tuh pengangguran yang gaya aja bisa liburan keluar negeri. Kebetulan pas ada duit simpanan, kebetulan ada tiket murah, kebetulan waktunya ga mepet, jadi bisa ngumpulin duitnya buat bayar yang lain-lain.

Kalau kamu kenal aku dan temenan di sosmed sama aku, seberapa sering sih aku update soal makan di tempat ini, nginep di hotel itu, liburan ke pulau ini, astaga...itu terjadi di hidupku setahun sekali doang. Setelah nabung lama, terus bisa liburan, fotonya aku banyakin, biar bisa terus-terusan di upload, biar ga kelihatan menderita banget hidupku, ga pernah main.

Selain itu, Kamu ngerti promo gencarnya AirAsia kan? Yang bayar sekarang terus terbanganya baru beberapa bulan kemudian atau bahkan tahun depan. Nah, itu. Aku beli tiket itu. Tiket-tiket promo. Kalo ga, ya aku lebih milih buat menjelajah indonesia. Contohnya, belitung, aku ga pake tiket promo. Ya karena aku emang pengen banget ke belitung, dan udah nabung 2 tahun.

Masih lah kamu tuh banyak duitnya. Ga. Sama sekali ga. Ini aja mau beli batrei laptop yang udah bocor dari setahun kemarin, ga jadi-jadi belinya, gara-gara duitnya malah kepake buat beli tiket pas ada promo.

Aku tuh travelling, sama sekali ga minta diakui kalau banyak uang. Aku travelling karena aku suka, aku sharing perjalanan aku lewat blog, karena aku senang nulis. Itu aja. Sama sekali bukan gaya-gayaan sok-sok banyak duit. Ga. Sumpah. Aku travelling, karena siapa mahluk di dunia ini yang tidak suka travelling? Tidak suka menjelajah tempat baru?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar