iklan

Jumat, 08 Desember 2017

Monumen Perjuangan Rakyat Sulut (edisi Gagal Masuk)

Hallo..

Jadi,seperti judulnya di atas. Aku mau membahas tentang monumen perjuangan rakyat Sulut, dan berdasarkan judulnya juga,bahwasanya aku ga bisa masuk. Untuk cerita lengkapnya biar aku ceritakan.



Jadi,di suatu hari Kamis yang panas benderang. Nekat lah aku mau masuk museum di Sulut. Sedikit flashback ke belakang, aku pernah ngomong panjang lebar soal museum. Di Instagram ku  kalau tidak salah. Tentang berapa senangnya aku masuk ke museum, dan selalu menyempatkan untuk masuk museum jika ber-solo backpacker ke suatu daerah. Nah, di Sulawesi Utara tuh aku jarang menemukan museum. Sampe iseng aku nyari via Ojol (ojek Online), eh ada ternyata. 

Aku lupa pilihannya ada apa aja. Tapi aku nyari museum yg paling dekat dari tempatku. Waktu itu di Taman Kesatuan Bangsa (Manado). 0,9km. Deket yah,ga nyampe 1km. Jalan sih sebenarnya bisa. Tapi aku lagi Males jalan. Takut mutar-mutar, ga ketemu tempatnya, dan panas. Kalau pake mobil Rp 9.000,- doang. Pake motor Rp 4.000,-. Ya aku ambil yang motorlah. Selain murah, ya karena Manado di bulan Desember gini, macetnya ampun-ampunan. Nunggu mobil bakalan lama, dan aku mesti macet-macetan lagi, kalau motor kan enak, bisa Nyelip- nyelip.

Back to topic.

Nah, akhirnya ketemu nih ojolnya. Dianterin-lah aku ke museumnya. Tapi kok jalanannya familiar yah. Jalan yang sering aku lewatin jalan kaki kalau pas nunggu angkot mau ke Gramedia. Dan..benar aja. Aku tuh udah ratusan Kali lewatin tempat itu. Dan aku ga tahu kalau ternyata bangunan di belakang halte  tuh museum yang mau aku datengin. Apa karena aku malas memperhatikan yah. 

Udah nih masuk.

Ga ada loketnya. Aku jalan aja. Niatnya mau foto plang namanya. Ada ibu-ibu ngedeketin. Mulai interogasi aku. Dari mana. Mau ngapain. Aku jelasin. Aku tuh mau masuk museum. Ibunya bilang kalau petugasnya lagi keluar, dan ga Ngerti kapan baliknya. Jadi aku ga boleh masuk. Di luar aja kalau mau foto-foto. 

Nah. Satu foto di atas itu doang yang jadi bukti kalau aku ke monumen perjuangan rakyat ini. Dalamnya ga tahu kayak apa. Insyaallah nanti kalau ada kesempatan lagi. Aku mau kesini lagi. Dan semoga bisa masuk. Biar bisa tahu dalamnya museum yang ada di Sulawesi Utara tuh kek mana. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar