iklan

Senin, 14 Mei 2018

Air Terjun Tumimperas


Hallo..

Kali ini aku mau cerita soal air terjun. Kayaknya terakhir aku ke air terjun itu di 2013 gitu deh. 5 tahun berarti. Lama juga ternyata.

Nah,kali ini aku masih meng-explore Tomohon. Pilihannya jatuh ke air terjun tumimperas. Tempat ini worth it banget kalau pengen yang adem-adem.

Sebenarnya di hari yang sama pas aku ke air terjun ini. Banyak banget yang ngajakin ke pantai. Tapi aku masih belum bisa move on dari pantai di Sabang. Jadi untuk sementara aku lagi ga pengen mantai-mantai dulu.

Back to topic. Air terjun tumimperas ini ada di ujung jalan pineras. Masuuukkkkkk sampai ke ujung. Aku bahkan beberapa kali salah jalan. Hehe. Tapi akhirnya nyampe juga dengan nanya sana sini.

Pas nyampe,ada beberapa anak muda yang duduk di pos. Nunjukin tempat buat parkir. Pas aku tanya kalau bayar parkir atau ga. Katanya biasanya ada,tapi orangnya lagi keluar. Ya udah aku langsung jalan ke bawah. Ngikutin tangga-tangga ber-semen menuju air terjunnya.



Ini pemandangan dari jembatan sebelum turun ke bawah. Nah ternyata jembatannya tuh awalnya si air terjun ini. Baru kelihatan kalau kita udah di bawah. 

Nah,turun nih semangat banget, karena ngedenger bunyi air dalam jumlah banyak yang jatuh kan. Yang bikin sedikit kecewa adalah karena disini ga boleh berenang. Tapi kalau sekedar main air sih sah-sah saja.



Dan akhirnya air terjunnya. Disini tuh ga rame. Pas aku nyampe cuma ada 2 pasang cewek cowok yang asyik foto. Terus selesai foto langsung naik lagi. Aku kan yah malas,udah jauh-jauh, terus foto doang dan langsung pergi, jadi aku masih disitu. Ga ngapa-ngain sih, ngelihatin doang air terjunnya. Bikin video,Selfi tapi seperlunya. Udah puas,langsung naik lagi.



Nah..naiknya ini yang PR banget. Tangganya rada susah buat dinaikin. Turun sih gampang. Pegel banget Yaallah. Sebentar-sebentar berenti. Dan aku sempat pusing. Aku belum makan pas kesini. Jadi, kalau mau kesini, pastikan kalau perut kalian terisi dan bawa air mineral,karena ga ada yang jualan disini. Padahal disini ga ada munyuk a.k.a monyet kayak di tawamangu. Tapi ga ada yang jualan. Apa karena masih sepi yah.

Tapi..overall tempat ini keren. Siapin fisik aja karena harus naik turun tangga. Menuju tempat keren kan emang harus ada pengorbanan dikit. 😁

Oh iya, pas ngambil motor di parkiran, emang ada petugasnya. Minta ngisi buku tamu dan ada kotak pertisipasinya. Jadi ga ada patokan biaya-nya yah. Selamat menjelajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar