iklan

Selasa, 28 Agustus 2018

Museum Wayang




Beberapa waktu yang lalu, aku sempat mengunjungi museum wayang. Sebenarnya, udah aku posting sih di blog waktu itu, berbarengan dengan postingan soal Aceh, tapi waktu itu fokus tulisannya tentang kota tua-nya, bukan soal museum wayangnya.

Sama seperti kota tua yang pernah aku datangi, rata-rata mereka menampilkan banyak sekali museum yang bisa di datangi sebagai pilihan. Waktu Melaka, disebut kota tua juga karena banyaaakkkk sekali museumnya. Tapi penang juga banyak ding. Aku jadi lupa yang mana kota tuanya. Hehe

Nah, di kota tua ini ada banyak sekali museum, ada museum fatahillah, museum wayang, museum seni rupa, museum bank indonesia, dan museum bank mandiri. Dan karena waktu itu aku punya kesempatan untuk masuk ke salah satu museum itu, dan pilihannya jatuh ke museum wayang. Harga tiket masuknya Rp 5.000,- aku ga gitu tahu kalau museum yang lain harga tiket masuknya berapa, tapi rata-rata kayaknya sama segitu.



Seperti judulnya, museum wayang ini, isinya wayaaaaaaaanggg semua. Sejauh kamu melangkah sejak masuk sampai keluar, isinya ya wayang. Pokoknya semua jenis wayang ada disini, ga Cuma dari indonesia, ada juga wayang dari luar negeri, semuanya diatur rapi di dalam lemari kaca.




Tempatnya lumayan adem, jadi kalau mau adem-ademan di dalam sambil nambah ilmu, tempat ini cocok banget. Di luar, di Kotu-nya lumayan panas banget soalnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar