iklan

Minggu, 18 November 2018

BacaanFit#2: Fihi Ma Fihi

Hallo again..

Ini Buku kedua yang aku baca bulan ini. Buku ini sebenarnya bukan Buku dari rak buku-ku, ini punya adekku. Yap..adekku,jenis bacaannya yang berat-berat gini. 

Oke,sudah Ku singung sedikit,kalau ini jenis bacaan yang berat. Kamu kudu mikir untuk memahami isinya. Bahkan setelah baca ini pun,aku ngerasa banyak sekali yang aku tidak tahu,dan Harus aku cari tahu. Buku ini sejenis candu menurutku.

Fihi Ma Fihi sendiri menceritakan tentang 71 ceramah rumi untuk pendidikan ruhani. Nah, kayak sub-judulnya, isi Buku ini menceritakan secara terperinci tentang 71 ceramah yang disebut sebagai pasal 1 sampai pasal 71. Pendidikan ruhani, yes... isi Buku ini tentang sesuatu yang akan mengisi dahaga jiwamu.

Biasanya,catatan yg aku punya dari satu Buku,itu hanya 1 halaman bolak balik sudah terlalu banyak. Fihi ma Fihi,butuh 4 halaman bolak balik,bayangkan sebanyak itu pelajaran yang bisa aku ambil dari 400 lebih halaman di Buku ini.

Rumi. Jangan mengaitkan ini dengan El Jalaludin Rumi, anaknya Maya Estiyanti ya. Jalaludin Rumi yang dimaksudkan adalah seorang sufi yang penuturannya tentang agama begitu menggetarkan sekaligus membuatmu berfikir.

Sekali Lagi Buku ini tidak membahas tentang kehidupan rumi, tapi isi ceramah-ceramahnya. Sialnya,setelah baca ini,aku jadi ingin tahu lebih banyak tentang Rumi. Buku ini candu. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar