iklan

Senin, 26 November 2018

Puncak Valentine: Tomohon rasa Bali


Aku sepertinya belum selesai mengeksplor daerah tomohon. Karena Lagi-Lagi ternyata ada tempat yang belum aku datangi. Namanya puncak valentine. 

Puncak Lagi? Yes..masih puncak dan masih pemandangan gunung lokon yang jadi juaranya. Tapi,kalau sekedar pemandangan gunung lokon, semua puncak di Tomohon sepertinya menyajikan itu, kecuali rurukan. Jadi, apa hal lain di puncak valentine? Suasana  Bali yang coba dihadirkan lewat gapura, dan cafe kecil di bagian atas dengan nama 'Bali Hai' dengan pelayan yang menggunakan pakaian bali. Dan disini bir di jual bebas saudara-saudara.

Tiket masuknya Rp15.000,- sudah termasuk parkir, segelas kopi/teh dengan gelas sekali pakai. Kenapa tidak pakai cangkir saja seperti di danau Linow? Toh gelas bekasnya ga segera dibersihkan pelayannya setelah dibersihkan.

Aku sempet memesan kentang goreng, dan luar biasanya ga ada sambalnya. Ayolah, sisa yang makan kentang goreng ga pake sambalnya. Ketika aku Tanya ke pelayannya,katanya sambalnya habis. Okesip.

Tapi selain soal makanan, semua hal di puncak valentine menurutku bagus. Spot fotonya yang  kudu antri saking banyaknya yang mau foto. Tempat duduknya yang banyak buat menikmati kopi/teh/bahkan bir. Ya kalau mau cuci mata disini juga kayaknya bagus. Pemandangan manusianya Juara. Hehe. Plus home band-nya lumayan cakep. Kalau pengen nyanyi juga bisa. Cuma jangan caper ke anak band-nya aja. 

Nah..spotnya? Dari pintu masuk sampe pintu keluar. Dijamin kamu bisa punya banyak foto saking keren-keren spotnya. Istagramable pokoknya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar