iklan

Senin, 16 September 2019

BacaanFit#9: Tuhan Maha Asyik

Setelah bulan kemarin sama sekali tidak beli Buku Karena budget buku disita buat ganti layar Hp (iya, aku termasuk gadget freak juga, ga bisa banget hidup sama layar Hp yg sudah tidak sensitif Lagi) jadilah bulan Ini mengharuskan diri sendiri untuk beli Buku yang bagus. Masalahnya adalah, begitu nyampe toko Buku, aku suka bingung mau beli Buku apa. Semua terlihat bagus. Tapi Tuhan Maha Asyik langsung menyita perhatian. 

Buku Ini sebenarnya Buku lama. Udah lama banget seliweran di timeline, apalagi aku salah satu follower dari penulisnya. Sudjiwo Tedjo itu orang paling produktif yg pernah aku tahu. Ya nulis, ngelukis, dalang, bikin puisi, nyanyi, ngasih seminar soal matematika, dan masih banyak kegiatan produktif lainnya. Nah, jargon Tuhan Maha Asyik itu udah sering aku pake, tapi baru sekarang baca bukunya.

Menurutku sih Ini Buku "agama" paling santuy tapi juga Satir di saat bersamaan. Ada banyak banget Hal-Hal beragama yang dengan sangat sederhana diceritakan lewat percakapan anak-anak SD. Buku dengan 245 halaman Ini begitu sederhana kata-katanya, tapi hampir selalu bikin aku bilang "iya juga sih". 

Entah kenapa aku merasa seharusnya Buku Ini Jadi bacaan wajib anak SD. Karena sebenarnya Isinya bukan cuma soal cara kita mendekatkan diri dengan Tuhan, tapi bagaimana cara kita hidup dengan sesama dan memahami setiap peristiwa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar