iklan

Selasa, 01 Oktober 2019

Rumah Belanda di Tondano



Setelah sekian lama aku tidak update blog soal jalan-jalan, akhirnya aku punya bahan juga untuk di tulis. Kali ini aku main ke Tondano. Tujuannya Rumah Belanda. Lihat di IG story temen, fotonya bagus-bagus, apalagi dia pakai pakaian khas belanda gitu. Dia ngasih petunjuknya kalau tempatnya tuh ada di jalan yang sama dengan banteng moraya. Berhubung aku sudah 2 kali ke banteng moraya, tak usahlah ya pake google maps.

FYI, nyari di google maps juga ga akan ada yang namanya Rumah belanda, belakangan aku tahu karena ini memang bukan tempat wisata, bahkan tidak ada tempat parkirnya seperti tempat wisata lainnya, ini hanyalah rumah dengan gaya belanda yang kalau buat foto medsos sih bagus.

Pas aku kesini, pintu depannya di Tutup.  Aku buka sendiri karena di dalam sedang banyak orang, lah aku mikirnya juga tujuannya kayak aku. Ternyata mereka tuh tamu yang si punya rumah gitu, kayak lagi ada hajatan gitu. Tapi tenang aja, tetap bisa masuk, nanti si tuan rumahnya bakalan langsung bilang kalau untuk foto-foto disini, bayarnya Rp 10.000,-/ orang, dan jangan harap ada makanan/minuman, disitu tidak disediakan sama sekali. Jadi yah, ini benar-benar kita hanya numpang foto di rumah orang, dan bayar Rp10.000,- sebagai tanda terima kasihnya.

Tapi di bagian lantai 2 ada tempat penyewaan baju ala Belanda gitu, kalau kata temenku sewanya Rp 25.000 atau Rp 35.000 gitu aku lupa. Lah pas aku kesini, ibu-nya ga nawarin (aku juga ga pengen sih). Dan sebaiknya kalau kesini, nunggu mataharinya agak turun dikit. Panasnya banget-bangetan deh, dan hasil foto bakalan lebih ke siluet karena arah rumahnya searah matahari.

Aku ga tahu gimana kalau weekend, mungkin akan lebih banyak yang datang, dan mungkin akan lebih terasa tempat wisatanya, Cuma pas aku kesini karena bukan weekend dan ibu-nya ada hajatan, jadi yah begitulah.

Tapi tenang aja, aku lihat ada 2 bangunan yang sedang di bangun di samping rumah ini. Kalau kamu pernah ke Rammang-rammang dan ke Caffe-nya... nah, persis kayak gitu. Masih proses pengerjaan, jadi aku ga begitu tahu kalau dalamnya bakalan di bikin apa. Tapi semoga aku nanti dikasih kesempatan buat kesana lagi dan bisa dapat moment yang jauh lebih bagus.

 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar