iklan

Jumat, 20 Desember 2019

Backpacker Jawa #8: Jakarta


Kalau biasanya aku bangin sekitar jam 3, Kali ini aku bangun sudah jam 9 pagi.  Aku bangun tidur,  Tri sudah pergi kerja. Uang buat sarapan dan kunci motor ditinggal di meja.  Dia kerjanya naik ojol.  Astaga.. Padahal sejak kemarin aku udah bilang aku may nyuci aja, dan bakalan naik ojol karena ga pengen bawa motor sendiri di Jakarta. Pusing duluan aku menghadapi jalanannya. Ga bakalan sanggup kayaknya aku. 

Sama seperti Jogjakarta, di Jakarta juga aku sebenarnya tidak punya target apa-apa kecuali ke museum macan.  Ini sudah beberapa tahun yang lalu sih pengennya, tapi waktunya ga bisa-bisa. Pas aku searching eh ternyata museumnya ga buka kalau senin.  Makin bingunglah aku mau ngapain. Ya sudahlah, aku nyuci aja sesuai rencana awalnya. 

Abis nyuci, aku pesan makan. Nasi ayam bumbu rujak.  Enaaakkkkk.

  

Abis makan baru aku keluar.  Ngapain?  Nyari oleh-oleh. Sebenarnya sih bingung juga beli oleh-oleh Di Jakarta tuh dimana.  Gita yang aku tanyain juga ga ngerti. Aku searching dong.  Ketemu, kalau Ada Khrisna Di Kota tua.  Baiklah kesana sajalah. 

Khrisna ini Ada 3 lantai. Ga begitu rame tempatnya. Lantai 1 makanan, lantai 2 pakaian, lantai 3 lukisan. Aku beli kemeja Dan baju untuk ibu disini. Rio ga mau dibeliin disini, maunya Di Bali. Baiklah. Setidaknya aku sudah beli oleh-oleh untuk orang rumah. 

Abis beli oleh-oleh, aku Jalan kaki ke Kota tua. Foto-foto bentar dan udah mau pulang.  

Takut Tri pulang duluan, sementara kunci kamarnya aku bawa. Pengen nyoba naik busway, tapi kudu naik dari stasiun Kota kalau mau ke kebon jeruk.  Jalan kaki kesana lagi aku sudah tak sanggup. Ya sudah, gojek lagi.  Semoga ga di cancel, oh iya sampe lupa cerita, pas mau berangkat aku 2x di cancel sama abang ojolnya. Kesel. 

Ga lama nunggu. Datang ojolnya. Nyampe di kosan Tri. Depan pagarnya lagi rame.  Ibu-ibu kompleks. Ada ibu-ibu yang ngedekatin aku.  Feeling aku ibu kosan tri,  yang langsung marah-marah pas lihat aku pegang kunci. Aku sih ngerti kenapa ibunya marah.  Aku Dan Tri itu nyampe kosan tengah malam,  jelas ga izin.  Tadi pas sebelum Tri pergi, ibu-nya ga ada, jadi ga izin juga. Aku bolak-balik ngambil makanan Dari gofood, di cancel 2x open, ibu kos juga ga ada. Secara logika, ga Salah emang.  Tapi mau gimana juga, kosan dia,  jadi wajar kalau dia marah. Akupun sadar diri, aku bilang sendiri ga bakalan masuk sebelum Tri pulang. Bakalan nunggu depan pagar. 

Tapi entah karena apa, ibu-nya bilang "ga apa-apa mba, nunggu di dalam aja" aku masih sadar diri, aku duduk di teras yang kebetulan ada kursinya. Nungguin Tri. Udah bilang Tri juga via chat. Dan Tri bilang dia pulang agak telat, tapi marah-marah karena ga nyangka ibu kos bakalan gitu. FYI, aku itu anaknya sering banget nginep tempat Tri ketika di Jakarta. Tapi ini kosannya belum pernah aku datangin sih. Jadi, mungkin karakternya beda. 

Ada Kali sejam aku duduk di teras. Terus ibunya ikutan masuk. Tadi masih ngumpul tetangga di depan. Ibunya menjelaskan kenapa dia marah. Tapi ya sudahlah, aku cuma nebeng ini. Hehe. Pas udah adzan magrib, ibu-nya mempersilahkan aku masuk ke dalam kamarnya Tri, tapi aku ga pengen masuk tanpa Tri. Kata-kata ibunya lumayan bikin sakit hati, tapi ga apa-apa. Sekali lagi, aku cuma nebeng. Ga dapat izin nginep emang. Hehe

Pas Tri nyampe, sampai kami mau tidur, ibu-nya ga keluar-keluar Dari bagian rumahnya. Kami mau minta maaf padahal. Sekalian Tri mau ngasih oleh-oleh yang di beli di bakpia wong kemarin. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar