iklan

Kamis, 30 Januari 2020

BacaanFit#11: I am Sarahza



Aku selalu merasa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Sama seperti akhirnya aku memutuskan untuk membeli 1 buku saja bulan ini. Judulnya I am Sarahza. Buku yang ditulis oleh pasangan suami istri Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Covernya lucu. Synopsis di bagian belakang juga jadi pengen segera bayar bukunya di kasir.

Biasanya sejak aku beli buku, tidak butuh waktu berhari-hari untuk menamatkannya. Apalagi kalau aku sedang suka-sukanya dengan ceritanya. Tapi sama novel yang satu ini, aku butuh waktu sedikit lebih lama.

Waktuku sedang banyak terbagi. Begitu juga dengan pikiranku. Tapi sumpah, ini buku yang entah bagaimana caranya adalah cara Allah untuk bilang kalau masalah yang kamu hadapin sekarang itu tuh Cuma remah-remah saja. Masih banyak yang masalahnya jauh lebih banyak daripada kamu tapi kembali kepada-Ku.

Novel ini sendiri menceritakan tentang cerita Hanum dan Rangga dalam memiliki anak setelah hampir 12 tahun pernikahan. Usaha yang mereka lakukan untuk mendapatkan anak, berkali-kali. Berkali-kali juga aku nangis sambil baca. Kadang dipergoki ibu dan bapak atau malah adekku, mendapati mataku merah, dan mungkin mereka pikir aku nangis karena masalah yang aku hadapi. Tapi sungguh, aku selalu bisa mengendalikan diriku, selalu ada cara ajaib Allah untuk bikin aku merasa “aku baik-baik saja kok” dan “jangan egois, yang punya masalah di dunia ini bukan Cuma kamu saja”

Sepanjang baca tulisan ini, hatiku kayak ditumbuk-tumbuk. Ga karuan bentuknya. Merasa diri kalau aku ini kufur sekali nikmat.

Buku ini aku saranin banget kalau kamu, atau entah siapapun sedang merasa tertekan, soal apapun, bukan Cuma karena belum punya keturunan. Allah itu selalu punya cara untuk nguji hambanya. Kalau bisa ngelewatin, ganjarannya luar biasa manis.

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar