iklan

Minggu, 05 Januari 2020

Backpacker Jawa #11: Surabaya-Bali-Manado

Bali itu dulu banget adalah satu-satunya tempat yang ingin aku tuju. Dulu, mimpinya Cuma bisa sampai situ. Tapi siapa yang tahu kalau hidupku bisa sebegini luar biasa. Eh tiba-tiba dapat kesempatan untuk ke Bali. Transit doang sih, 6 jam. Tapi kan setidaknya udah pernah ke Bali? Ye kan...



Setelah nyampe bali. Aku Cuma cuci muka di toilet bandara terus keluar dari daerah bandara. Pesan Gojek dan tempat pertama yang aku datangi adalah Pantai Kuta. Ini dekaaaatttttt sekali dengan bandara.

Nah, sialnya adalah aku tuh saltum seada-adanya. Meski masih pagi, Bali itu udah lumayan panas, pemandangannya juga udah panas. Ya yang pake bikini, yang latihan surfing. Lah aku masih pake baju yang dari kereta. Sweeter, bos. Tapi sekali lagi, yang penting kan pernah.




Abis menikmati Pantai Kuta, aku ke Monumen Bom Bali. Foto-foto bentar kemudian jalan kaki di sekitaran situ, aku mau nyari oleh-oleh. Agak kaget sih dengan harga-harganya yang ya Allah, membuat kantong missqueen ku memberontak. Tapi karena Rio mesen barang jadi sekalian nyari. Sekalian beli Kemeja juga buat bapak.  Pas bayar, aku mengutuk diri dalam hati, transit Cuma 6 jam, tapi ngabisin duitnya lebih banyak daripada keliling jawa-nya.

Habis belanja. Aku segera balik ke Bandara. Check in kembali, dan mau nge-charger handphone yang belum di charger sejak turun dari kereta tadi pagi. Selanjutnya aku kembali ke Manado. Liburan sudah selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar