iklan

Sabtu, 19 September 2020

Benteng Ulantha


Kurang lebih sudah 6 bulan aku tidak backpackeran. Dan sejujurnya sampai ketika nulis ini juga aku masih sedikit parno untuk backpackeran, padahal sebenarnya bulan depan aku punya rencana main, tapi tunggu nekat-ku balik lagi deh. Tapi sejujurnya aku udah mulai stress, uring-uringan ga jelas. Biasanya kalau udah gini, pertanda aku memang sedang butuh liburan.

Nah..escape paling memungkinkan di masa pandemi seperti ini sudah barang tentu yang dekat-dekat, dan Gorontalo adalah jawabannya. Maka dengan izin bapak (sudah pasti ini) juga ibu yang ikut, berangkatlah aku.

Karena selama beberapa tahun belakangan ini aku sering sekali melihat foto teman-temanku di Benteng Ulantha, jadilah aku penasaran. Jujur saja selama ku hidup di Gorontalo tercinta ini, tak pernah sekalipun aku mendengar ada benteng lain, selain benteng Otanaha. Ketika kamu menyebut kata benteng, sudah pasti itu artinya Benteng Otanaha. Tapi belakangan tidak kawan, ada Benteng lain di Gorontalo.

Ulantha sendiri dalam bahasa daerah artinya Belanda. Tapi jujur saja, ini bukan benteng peninggalan Belanda. Benteng ini baru didirikan oleh pemerintah kota di tahun 2017 dengan tujuan sebagai tempat wisata baru, dan benar saja, tempat ini benar-benar menjadi tempat wisata baru, khususnya bagi anda yang senang dengan sunset, ini adalah tempat yang sangat pas untuk di datangi.

Sedikit saran kalau mau main kesini, bawa-lah minuman sendiri. Disini tidak ada yang jualan. Pas aku kesini, ada sih mamang yang jualan es krim, tapi abis naik-naik tangga terus minum es krim, menurutku hanya akan bikin haus lagi.




Oh iya, sama sebaiknya datang sore, pemandangannya baguuuuusssss bangettttttttttt.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar