iklan

Sabtu, 08 Mei 2021

Backpacker ke Bali #2

 


Akhirnya...

Tibalah kita di seri terakhir cerita backpackeran ke Labuan bajo dan transit bali. Kali ini masih dari cerita transit 3 jam dari Labuan Bajo ke Manado.

Hmm.. jadi 3 jam mau ngapain nih di Bali. Rencananya mau nyari oleh-oleh tambahan, juga makan. Baiklah.

Mulai dulu dari Labuan Bajo-nya, hari terakhir itu kami keluar masih pagi banget dari hotel, naik grab ke bandara, meskipun Kak Stenly menyarankan untuk jalan kaki saja karena toh penerbangannya masih lama, tapi kami terlalu malas, juga karena kami mau nyimpan tenaga karena bakalan lari-larian di Bali nanti.

Singkat cerita, sampailah kami di Bali. Langsung keluar, menuju pasar apa gitu aku lupa. Nyari oleh-oleh pesenan kakaknya Ririn. Tapi disitu ga ada. Untuk menyingkat waktu yang emang Cuma 3 jam itu, kami akhirnya mencar. Ririn jalan sama vian nyari titipan kakaknya Ririn, aku jalan sendiri nyari titipan adekku.

Awalnya aku ke daerah kuta yang kayak pertama kali aku transit dan ngabisin sejuta lebih itu. Tapi tokonya masih tutup, bukanya jam 1, sedang jam 1 aku udah balik manado. Sama bapak gojeknya bilang, udah di pusat rip curl aja. Baiklah, kesana-lah aku.

Serius, disitu bener-bener Cuma nyari titipan adekku. Videocall-an, apa aja yang mau dia beli. Pas di kasir mau bayar, ririn nelpon. Dia bilang kalau dia udah mau ke ayam betutu, aku minta mereka duluan aja makan, karena ku masih ke Krishna dulu. Si outlet rip curl itu pas depannya khrisna soalnya. Tinggal jalan kaki aja. Eh, ternyata aku di susulin, meski sebenarnya mereka nyampe pintu masuknya lebih dulu. Aku jalan kaki soalnya. Haha.

Nah, pas belanja oleh-oleh ini nih yang agak lama. Maklum ya, dari lantai 1 sampai lantai 3 diputerin semua. Tahu kan harga di khrisna tuh seberapaan. Ya jadi kalap akhirnya beli. Meski pada akhirnya ku Cuma beli kopi juga.

Abis disitu, masih ada waktu setengah jam-an lagi. Kemana? Bandara? Oh tentu tidak, makan dulu, di ayam betutu yang kemarin . Asli kita makan dalam kecepatan. Untung aja di ayam betutu itu ga perlu nunggu lama. Pesen, langsung dianterin.

Selesai makan, buru-buru balik bandara. Bener-bener yang lari-larian karena mesti cetak tiket, periksa surat swab, dan lain-lain, eh...ternyata oh ternyata. Delay sejam. Haha.

Bali nih emang selalu jadi kota transit yang bikin aku lari-larian ngejar waktu. Semoga nanti ada kesempatan benar-benar liburan ke Bali. Aamiin.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar