iklan

Sabtu, 24 September 2022

Opini Fit #14: Backpacker ke Sumbar (Padang, Bukittinggi, Batusangkar)

 


Akhirnya tiba juga di penutupan tentang cerita backpackeran aku ke Sumbar kali ini. Yap, seperti di judulnya, ini isinya tentang opini-ku tentang kota tersebut.

Secara keseluruhan.. sumpahhhhh, aku suka banget tujuan backpackerku kali ini, dan aku berharap masih punya kesempatan lagi untuk kembali ke provinsi ini lagi, karena ada beberapa tempat yang memang belum aku datangi.

Aku teramat suka tempat-tempat wisatanya.. karena jujur saja, aku tidak menemukan tempat wisata buatan selama ke-3 kota di Sumbar ini. Semuanya alam. Dan luar biasa bagusnyaaaa, dan yang paling juara adalah hotel kami selalu letaknya dekat sekali dengan tempat wisata. Apalagi yang di bukittinggi. Best choice sih itu. Meski hotelnya sih lumayan standart padahal harganya lumayan.

Hal yang paling keren selanjutnya adalah makanan. Asli, kamu ga bakalan menemukan makanan yang ga enak selama disana. Mau makannya di pinggir jalan, di resto yang punya nama. Susah sekali menahan diri untuk tidak nambah kalau makan. Porsi nasi-nya selalu terasa kurang. Ajaibnya adalah, aku bukannya nambah berat badan, malah turun sekilo.










Ah, dan cuaca-nya. Kalau kamu datang ke Sumbar juga di bulan agustus seperti yang aku lakukan, cuaca-nya lumayan panas. Jadi jangan lupakan sunblock, sunscreen, payung atau topi. Beberapa orang bilang di bukittinggi itu lumayan adem, tapi menurutku tidak. Panas panas juga.

Dan jujur saja, ini kota yang enak banget untuk dijadiin tujuan kalau mau backpackeran solo. Amaaaannnn banget sumpah.

 

 

2 komentar:

  1. Setuju bgt. Sumbar alamnya indah bgt, kaya sejarah & budaya + kulinernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih..kapan2 kalau ada rezeki lagi, aku mau kota yg lain di Sumbar. bagus2 semua kayaknya

      Hapus