iklan

Sabtu, 22 Oktober 2022

Budget Backpacker ke Pekanbaru 3 hari 2 malam

 


Setelah cerita tentang backpackeran aku ke Pekanbaru sudah selesai dan tinggal lanjutin cerita di Jakarta-nya, mari kita bahas budget yang aku keluarkan. Ini budget di tahun 2022 ya. Ini sebenarnya aku nulis-nulis budget yang aku keluarkan kalau backpackeran nih bukan buat pamer, tapi buat jadi pengingatku, kalau nanti-nanti aku kecarian kemana aja uangku kuhabiskan selama aku muda. Haha.

Baiklah...

Mulai dari biaya travel dari Bukittinggi ke Pekanbaru adalah Rp 120.000,-/ orang. Ini via travel ya, mobil pribadi gitu. Di perjalanan menuju Pekanbaru ini, sekali aja mampir istirahat makan. Karena siang-siang menu yang paling pas sudah jelas adalah soto. Seger banget. Harganya Rp 20.000,- udah sama nasi.

Berhubung kami belum sewa motor jadi kami kesana kemari naik gocar. Ke Sate Cun perginya Rp 36.000,- dan pulangnya Rp 38.000,- dibagi 2, jadi masing-masing mengeluarkan uang Rp 37.000,-. Harga sate Cun yang daging dan satu teh kotak adalah Rp 27.000,-. Plus aku makan lagi di radar, teh tarik dan mie goreng pake dendeng tuh harganya Rp 45.000,-.

Jadi total yang aku keluarkan hari pertama adalah Rp 249.000,- (Dua ratus empat puluh sembilan ribu rupiah)

 

Hari ke-2

Kalau kamu udah baca cerita di hari ke-2 ku di Pekanbaru yang tidak tahu harus apa itu. Tapi ternyata aku tetap mengeluarkan uang juga. Udah nyampe Pekanbaru ini, ye kan. Jadi tetap harus dimaksimalkan. Udah bayar tiket mahal-mahal.

Dimulai dari gocar ke tempat sewa motornya. Rp 30.000,- dibagi 2, jadi Rp 15.000,- per orang. Motornya sendiri Rp 80.000,-/ hari. Iya si motor yang dikasih helm full face itu. Dibagi 2 sama agita, jadi perorangnya Cuma Rp 40.000,-.

Tiket masuk asia heritage-nya Rp 50.000,- dan makan siangnya plus air mineralnya semuanya jadi Rp 30.000,-. Aku lupa pesen apa, tapi ikan kalau ga salah inget. Malamnya makan di Radar lagi, nasi goreng sama kopi talua seharga Rp 46.000,-.

Jadi total yang aku keluarkan hari itu adalah Rp 181.000,- (seratus delapan puluh satu ribu rupiah).

 

Hari ke-3 di pekanbaru

Hari ke dua aja aku dan Gita udah gabut banget, hari terakhir apalagi. Makin tidak jelas urusan kami disana. Maka yang kami lakukan adalah hunting makanan, yang ternyata tidak beruntung-beruntung juga.

Pertama-tama balikin motor, sebelum kami balikin motor ngisi bensinnya dulu. Karena memang tidak banyak dipake jadi ngisinya Cuma Rp 10.000,- aja. Dibagi 2, jadi Cuma Rp 5.000,- per orang. Balik ke hotel pake gocar lagi seharga Rp 32.000,- dibagi 2 lagi, jadi Rp 16.000,-/orang.

Sarapan dengan menu ketupat gulai paku dan teh hangat seharga Rp 15.000,-. Makan siangnya Bakso Malang seharga Rp 25.500,- dan Gocar ke Bandara-nya seharga Rp 28.000,- dibagi 2, jadi per orangnya Rp 14.000,-

Jadi Total yang aku keluarkan untuk hari ke-3 adalah Rp 75.500,- (Tujuh puluh lima ribu lima ratus rupiah).

 

Harus aku masukkan  juga budget hotel ya. Per malam di Amaris Pekanbaru dibanrol Rp 255.000,-/ malam. Karena kami ngambil 2 malam. Jadi masing-masing bayar untuk 1 malam ya.

 

Secara keseluruhan budget yang aku keluarkan selama 3 hari 2 malam di pekanbaru adalah Rp 760.500,- (Tujuh ratus enam puluh ribu lima ratus rupiah)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar