iklan

Sabtu, 26 November 2022

Budget Backpacker Sumbar,Pekanbaru,Jakarta Manado

 


Karena cerita terakhir udah balik ke kota asalku, mari kita bahas keseluruhan budget yang aku keluarkan untuk backpackeran tahun ini. Jujur aja, aku ketika totalin uang yang aku pake, aku rada kaget. Eh kok bisa angkanya sebesar itu. Ya, alasan utamanya memang karena kenaikan harga tiket yang tidak masuk akal, bahkan sampe hari ini ketika aku nulis atau bahkan ketika ku up tulisan ini.

Seperti yang kamu tahu budget travellingku itu ada di angka 7-8. Tapi yang kemarin, ya Allah..menangis aku melihat angkanya. Makanya kayaknya tahun depan aku harus mulai mempertimbangkan main pake kapal, jangan pake pesawat lagi. Jiwa backpackerku tidak terima dengan total angkanya.

Baiklah..mari kita mulai

Oh iya, budget 2 kota udah aku tuliskan lebih dulu di tulisan sebelumnya, jadi bisa kamu cek ya.. 

yang budget Sumbar di  budget sumbar dengan total Rp 3.455.735,- (tiga juga empat ratus lima puluh lima ribu tujuh ratus tiga puluh lima rupiah) dan budget Pekanbaru di budget pekanbaru sebesar Rp 760.500,- (Tujuh ratus enam puluh ribu lima ratus rupiah).

Tiket dari Pekanbaru ke Jakarta Rp 948.600 (Sembilan ratus empat puluh delapan ribu enam ratus rupiah).

Dari penginapan ke bandara Rp 28.000,- dibagi 2 jadi Rp 14.000,- (empat belas ribu rupiah) per orang.

Dari bandara Soekarno hatta naik kereta bandara sampe di sudirman dengan harga tiket Rp 70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah)

Gocar dari Stasiun ke hotel Rp 18.000,-. Jadi Rp 9.000,- (sembilan ribu rupiah) per orang

Hotel Millenium Jakarta Rp 276.765 (Dua ratus tujuh puluh enam ribu tujuh ratus enam puluh lima rupiah)

Makan malamnya ayam cabe ijo Rp 22.000,- (dua puluh dua ribu rupiah)

Jadi total dari Pekanbaru ke Jakarta adalah Rp 1.340.365,- (Satu juta tiga ratus empat puluh ribu tiga ratus enam puluh lima rupiah)

 

Sehari di Jakarta aku menghabiskan uang Rp 235.000,- (dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah) untuk

Gojek dari Hotel ke Kotu Rp 15.000,-

Sarapan lontong sayur Rp 12.000,-

Gojek kotu ke hotel Rp 20.000,-

Makan siang dan makan malam Rp 78.000,-

Taksi ke bobobox Rp 110.000,-

 

Sehari di Makassar aku menghabiskan uang Rp 1.772.000,- (satu juta tujuh ratus tujuh puluh dua ribu rupiah) untuk

Taksi Bobobox – Bandara Rp 11.000,-

Tiket pesawat Jakarta – Makassar Rp 1.550.000,-

Taksi bandara ke hotel Whiz Rp 105.000,-

Es kopi duren Rp 10.000,-

Naik bebek Rp 10.000,-

Ojek Mesjid 99 kubah ke tempat oleh-oleh Rp 17.000,-

Ojek tempat oleh-oleh ke Palubasa Rp 11.000,-

Makan malam Palubasa Rp 47.000,-

Ojek Pulang Rp 11.000,-

 

Dan hari terakhir pulang rumah aku mengeluarkan uang Rp 1.403.586.- (Satu juta empat ratus tiga ribu lima ratus delapan puluh enam rupiah)

Grab ke bandara Rp 130.000,-

Dan tiket pesawat Makassar- manado Rp 1.273.586

 

Jadi kalau di total pengeluaranku untuk backpacker selama 10 hari adalah Rp 8.967.186 ( delapan juta sembilan ratus enam puluh tujuh ribu seratus delapan puluh enam rupiah).

See.. udah melewati budget backpackerku, dan jumlah ini belum termasuk oleh-oleh. Aku memang harus cari alternatif transport lain buat backpackeran berikutnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar